Ditjen SDPPI Siapkan Survei Pelanggan untuk Terus Tingkatkan Pelayanan

13-10-2017

Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan Fidyah Ernawati  (kanan) didampingi Kasubag Pengelolaan Data Hendra Santoso (kiri) saat memimpin Rapat Penyusunan Kuesioner Pelayanan Publik di Hotel Margo Depok, Jawa Barat (13/10).  Kegiatan tersebut dilaksanakan  untuk mendukung survei kepuasan yang direncanakan akan  dilaksanakan di wilayah Jawa, di antaranya Yogyakarta dan Semarang.

Depok (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) kembali menyiapkan survei kepuasan pelanggan untuk menjaring masukan dari para penggunanya dalam upaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Berkaitan dengan itu, pada Jumat (13/10), Ditjen SDPPI Kemkominfo mengadakan Rapat Penyusunan Kuesioner Pelayanan Publik di Hotel Margo Depok, Jawa Barat, dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan Fidyah Ernawati didampingi Kasubag Pengelolaan Data Hendra Santoso.

Dalam sambutannya, Erna menyampaikan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan dengan Sekditjen dalam kick-off meeting Rabu, 4 Oktober lalu di lantai 13 Gedung Sapta Pesona berkaitan dengan target kuesioner survei.

Fidyah Ernawati juga mengharapkan survei yang akan datang dapat dilaksanakan dengan baik dan pelayanan yang selama ini diberikan Ditjen SDPPI sudah memuaskan masyarakat.

Mengenai survei yang akan datang, Ernawati menyampaikan itu akan dilaksanakan di wilayah Jawa, di antaranya Yogyakarta dan Semarang.

Dalam presentasinya, narasumber dari PT Sigma, perusahaan pemenang tender pekerjaan survei ini, memaparkan mengenai teknis kuesioner yang tentu mempertimbangkan aspek pelayanan publik.

Sigma juga mendengarkan masukan-masukan dari para pejebat eselon tiga Ditjen SDPPI, di antaranya Kasubag Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Spektrum Nur Haedah, Kasubag Sertifikasi dan Data Perangkat Pos, Telekomunikasi, dan Informatika Bambang Sugiarto, serta Kasi Pelayanan Dinas Penerbangan, Maritim, dan Satelit I Nengah Suwardika.

Umumnya dari mereka memberikan masukan agar pertanyaan-pertanyaan dalam kuesioner nantinya lebih tajam dan tidak bias, kemudian ada pengelompokan pelayanan, seperti sertifikasi, termasuk pelayanan gangguan frekuensi amatir radio yang sekarang sudah menjadi pelayanan publik.

Intinya, survei ini adalah dalam rangka pencapaian target RPJMN Tahun 2014-2019 terkait Pelayanan Publik sesuai amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dimana pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan setiap tahunnya.

Rapat penyusunan kuesioner survei kepuasan pelayanan publik ini dihadiri oleh perwakilan Balmon Jakarta, Balmon Semarang, Balmon Yogyakarta, Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT), dan Kabalmon Surabaya Zaenudin Kalla dengan jumlah peserta seluruhnya 37 orang, termasuk dari satuan kerja – satuan kerja kantor pusat Ditjen SDPPI.

(sumber/foto :mukshinun)

Siaran Pers

Siaran Pers No. 182/HM/KOMINFO/09/2017
02-10-2017

Pembukaan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2.1 Ghz dan Pita Frekuensi …

SIARAN PERS NO.157/HM/KOMINFO/09/2017
13-09-2017

Pelantikan Pejabat Eselon II di Kementerian Kominfo

SIARAN PERS NO. 145/HM/KOMINFO/08/2017
30-08-2017

Kesinambungan Layanan Telekomunikasi yang Memanfaatkan Satelit Telkom-1

Seputar SDPPI

Tingkatkan Keamanan Komunikasi, Ditjen SDPPI Sosialisasikan Standardisasi Perangkat
23-10-2017

Solo (SDPPI) - Dalam upaya meningkatkan keamanan berkomunikasi, Direktorat Jenderal Sumber...

Fun Walk Komunitas Postel Tutup Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Postel 2017
22-10-2017

Keluarga Besar Komunitas Postel berkumpul di halaman Gedung Sapta Pesona, Jakarta dalam...

Ditjen SDPPI Perkenalkan Peralatan Monitoring Frekuensi kepada Masyarakat
19-10-2017

Malang (SDPPI) - Sebagai bagian dari mensosialisasikan tugas dan fungsinya, terutama dalam...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2017 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika