40 CPNS Ikuti Pelatihan Orientasi

Plt.Sesditjen SDPPI Sabirin Mochtar memberi sambutan dalam pembukaan kegiatan Orientasi Pelatihan CPNS Ditjen SDPPI di Pusdikhub Angkatan Darat, Selasa (29/11/2022).

Cimahi (SDPPI) – Selama 14 hari, 40 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengikuti tahapan orientasi membangun karakter.

“Orientation Training CPNS Ditjen SDPPI Tahun 2022 merupakan bentuk penguatan character building terhadap para CPNS Ditjen SDPPI, sehingga nantinya diharapkan dengan adanya program ini maka para CPNS memiliki karakter yang kuat, santun, dan selaras dengan nilai-nilai dasar ASN yaitu BerAKHLAK,” kata Sekretaris Ditjen SDPPI Sabirin Mochtar saat membuka Orientation Training CPNS Ditjen SDPPI Tahun 2022 di Pusdikhub Angkatan Darat, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022).

Tujuan utama pembekalan Tahap I adalah untuk membangun kedisiplinan, loyalitas dan kapasitas resilience dalam jiwa korsa serta melatih kepemimpinan. Sedangkan dalam Tahap II, tujuan pelatihan akan difokuskan dalam penguatan karakter dengan aktivitas dan materi pembelajaran di kelas yang inline dengan core values ASN BerAKHLAK, serta membangun kapasitas untuk bekerja secara inklusif dalam kerangka transformasi digital.

Peserta Orientation Training CPNS berasal dari Satker Pusat (Direktorat dan Sekretariat) dan Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, yakni di Pusdikhub Angkatan Darat, Cimahi kemudian dilanjutkan di Telkom Corporate University Center, Gegerkalong, Bandung.

“Saya berharap siswa mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang didapat selama pelatihan pada satuan kerjanya masing-masing,” kata Sabirin.

Dalam acara yang dilaksanakan tersebut, turut hadir pula Ketua Tim Kerja Manajemen SDM, Organisasi, dan Reformasi Birokrasi Siti Chadidjah, Ketua Tim Perencanaan Program dan Pelaporan Aryo Pamoragung.

(Sumber/Foto: Alifa/Mukhsinun, Setditjen)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2022`