Anggota Baru Harus Jadi Contoh Tertib Frekuensi

UNAR diikuti 53 peserta, dengan rincian Tingkat Siaga 36 orang dan Penggalang 17 orang pada Minggu (11/10/2020).

Penajam Paser Utara (SDPPI) – Seluruh anggota baru, yang berhasil lulus dalam Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Nonreguler berbasis Computer Assisted Test (CAT), harus menjadi contoh untuk selalu tertib menggunakan frekuensi dan perangkat telekomunikasi secara benar.

Demikian harapan Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas I Samarinda H Sugandi, dalam laporan pelaksaaan UNAR Nonreguler di SMK Muhamadiyah I PPU, Minggu (11/10/2020). “Dengan adanya UNAR ini, anggota baru dari Kabupaten Penajam Paser Utara dapat mencontohkan legalitas pengguna,” katanya.

Ujian tersebut diikuti 53 peserta, dengan rincian Tingkat Siaga 36 orang dan Penggalang 17 orang. Sayangnya, meski sudah terdaftar, masih ada sembilan orang yang tidak hadir. Kepada para anggota yang tidak bisa ikut tersebut, dapat mendaftar kembali pada pelaksanaan UNAR Reguler di Kantor Pelayanan yang berada di Balikpapan. “Ini merupakan terobosan Balmon Samarinda dalam meningkatkan layanan kepada para pegiat amatir radio,” kata Sugandi.

UNAR dibuka Wakil Bupati Penajam Paser Utara H Hamdan Pongrewa. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia. “Balmon Samarinda telah membantu dalam memudahkan masyarakat mengikuti ujian dengan metode Computer Assisted Test ini. Terima kasih juga telah mengarahkan dan membina Anggota ORARI sebagai radio amatir,” paparnya.

Selain Wakil Bupati, turut hadir pula Kepala Dinas Kominfo Penajam Paser Utara, ORARI Daerah Kalimantan Timur dan Kepala BPBD Penajam Paser Utara.

(Sumber/foto : Taman Dwi Wijayanti/UPT Samarinda)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2020`