Balmon Bandung Berpartisipasi di Pusdikhub Communication Festival 2019

Mulyadi, staf Balmon Bandung, memperkenalkan perangkat telekomunikasi yang digunakan oleh Balmon, kepada para pengunjung kegiatan Pusdikhub Communication Festival tahun 2019

Bandung (SDPPI) - Balai Monitor SFR Kelas I Bandung ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pusat Pendidikan Perhubungan Angkatan Darat (Pusdikhub) Communication Festival 2019, 13 hingga 14 Juli 2019, di Pusdikhub Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklatad) Cimahi, Jawa barat.

Balmon Bandung sudah tiga kali ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan bertepatan dengan HUT ke-69 Pusdikhub Kodiklatad itu. Sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan pada 2011 dan 2014, yakni menyertakan para pengguna komunikasi Amatir (ORDA Jabar, perwakilan ODJ maupun Orlok dari wilayah lainnya), KRAP (RAPI Jawa Barat), maupun masyarakat biasa pencinta komunikasi.

Ragam kegiatan antara lain Bazaar, Slalom Tes Antena, Fox Hunting (Walking, Motor dan Mobile/Car), Morse, serta Pameran Peralatan Komunikasi, baik dari TNI maupun pameran peralatan mobile monitoring dan Handheld dari Balmon Bandung.

"Keikutsertaan Balmon Bandung dalam kegiatan ini untuk memperkenalkan diri ke masyarakat pencinta komunikasi di Jawa Barat" Tutur Kepala Balmon Bandung Zainuddin Kalla. Selain itu juga mengawal kegiatan agar tidak terjadi lomba Signal Dubbling yang dilarang oleh Direktorat Jenderal SDPPI Kemkominfo.

Koordinasi secara sinergis dilakukan Kepala Balmon Bandung dengan Panitia Kegiatan, khususnya Komandan Pusdikhub Kodiklatad Kolonel Fitry Taufiq Sahary, dan Ketua ORDA Jabar, sehingga kegiatan berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku.

(Sumber/foto : Luthfi/Otang Supriatna)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`