Bandung Technopolis

BandungTechnopolis

(Sabtu, 21 Maret 2015) Serbuan layanan 4G LTE kembali menghampiri Kota Bandung, seperti yang dikatakan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI), Muhammad Budi Setiawan pada acara launching 4G LTE di Bandung, Jumat (20/3/2015), "Selamat untuk Bandung yang diserbu dengan teknologi terbaru dalam telekomunikasi, yaitu teknologi 4G" ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Dirjen SDPPI hadir mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika pada acara launching 4G LTE milik operator selular XL yang digelar di plaza Mal Paris Van Java, Bandung, dibarengi dengan peluncuran stater pack oleh Dirjen SDPPI, dan pada acara tersebut hadir juga Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan dan jajaran direksi XL.

Seperti dikutip dari detik.com, Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan saat launching mengatakan "XL memilih Bandung karena menurut data kami, Bandung adalah kota kedua pengguna internet terbesar setelah Jakarta. Bandung juga merupakan kota kreatif dimana 60% warganya adalah anak muda yaitu yang berusia 40 tahun ke bawah". Sesuai dengan informasi pada Seputar SDPPI sebelumnya, bahwa sejalan dengan program prioritas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait dengan broadband internet, bahwa Kemenkominfo mendukung rencana Pemkot Bandung dalam membangun "Bandung Technopolis" sebuah kawasan atau kota baru yang dikhususkan untuk mewadahi mereka yang pakar dan ingin mengembangkan bisnis di bidang teknologi informasi.

>
(Sumber / Foto : Admin / Dokumentasi Ditjen SDPPI)
Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Maps`