Cakupan Hari Bhakti Postel akan Diperluas, Libatkan Komunitas Digital

15-09-2018

Ketua Umum Panitia Hari Bakti Postel 2018 Gilarsi Wahyu Setijono (kiri) menyerahkan kaos tim kepada Sesditjen SDPPI R. Susanto dalam rangkaian acara pembukaan pertandingan futsal Hari Bakti Postel 2018 di Planet Futsal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Jakarta (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), Kemkominfo, selaku regulator bidang pos dan telekomunikasi, menyambut baik usulan diperluasnya cakupan kegiatan Hari Bhakti Postel mendatang.

“Cakupan Hari Bhakti Postel akan diperluas, tidak hanya melibatkan industri pos dan telekomunikasi, tetapi juga komunitas digital,” kata Sekretaris Ditjen SDPPI R. Susanto ketika membuka pertandingan fustal Hari Bhakti Postel ke-73 Tahun 2018 di Planet Futsal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu.

Sebelumnya, dalam acara yang sama, Ketua Umum Panitia Hari Bhakti Postel 2018 Gilarsi Wahyu Setijono, yang juga direktur utama PT Pos Indonesia, mengatakan bahwa cakupan Hari Bhakti Postel perlu diperluas dengan melibatkan komunitas digital yang sekarang berkembang pesat di Indonesia.

Komunitas postel Indonesia yang sudah berusia 73 tahun lahir dari sejarah perjalanan pos dan telekomunikasi Tanah Air di masa lalu, namun dalam perkembangannya sekarang juga tumbuh industri digital yang juga melahirkan komunitas digital.

Melibatkan komunitas digital merupakan bagian dari upaya memberikan perhatian kepada industri digital. “Kita masukkan semua komunitas digital, termasuk e-commerce, fintech. Komunitas ini harus kita besarkan, sehingga peran kita lebih baik lagi,” katanya.

Berkaitan dengan pertandingan futsal Hari Bhakti Postel 2018, Gilarsi berpesan kepada semua tim peserta untuk menjaga sportivitas selama kegiatan berlangsung.

Sementara Sesditjen SDPPI R. Susanto mengharapkan pertandingan futsal Hari Bhakti Postel ini bisa berlangsung dengan baik hingga selesai, lebih meriah dibanding tahun sebelumnya, dan ada juara baru.

Pertandingan futsal Hari Bhakti Postel 2018 diawali dengan pertandingan ekspedisi antara pejabat Kemkominfo, BRTI, vendor, dan direksi operator telekomunikasi, melawan tim wartawan.

Kompetisi futsal Hari Bhakti Postel tahun ini diikuti tim-tim dari Kemkominfo, komunitas telekomunikasi, perusahaan operator dan vendor, serta wartawan yang selama ini meliput kegiatan bidang teknologi informasi dan komunikasi di Jakarta.

(Sumber/foto: Mukhsinun/Rastana)

Siaran Pers

SIARAN PERS NO. 257/HM/KOMINFO/10/2018
05-10-2018

Pasokan Listrik Pulih, BTS Operator Seluler Telah Berfungsi 60%

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

Seputar SDPPI

BBPPT dan Qualis Siap Kerja Sama Kembangkan Laboratorium Uji
19-10-2018

Bekasi (SDPPI) - Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) dan PT. Qualis...

SDPPI Sosialisasikan Sistem Elektronik Kenaikan Pangkat ASN
19-10-2018

Bogor (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen...

Peran SDPPI Mendatang Sangat Strategis
18-10-2018

Potianak (SDPPI) - Peran Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika