Kobarkan Semangat AMPTT di Era Digital

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kabalitbang SDM)  Kemkominfo   Hary Budiarto, 
 selaku Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Bhakti Postel yang diselenggarakan di Halaman Kantor Pusat PT Pos Indonesia, Selasa (27/09/2022).

Bandung (SDPPI) - Semangat Angkatan Muda Pos, Telegram, dan Telkom (AMPTT), dalam mengambil-alih Kantor Jawatan Pos, Telegraf, dan Telepon (PTT) dari pemerintahan Jepang pada 27 September 1945, harus tetap dikobarkan di era digital sekarang ini.

"Pada hari ini, semangat tersebut kita peringati bersama melalui Hari Bhakti Postel ke-77 yang mengusung tema Maju Bersama Pos dan Telematika, Menuju Indonesia Sejahtera," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kabalitbang SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Hary Budiarto, Selasa (27/9/2022).

Bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan hari bersejarah yang diselenggarakan di Halaman Kantor Pusat PT Pos Indonesia, Hary menceritakan kembali perjuangan para pahlawan yang mempertaruhkan jiwa dan raga menghadapi pemerintah kolonial Jepang. Kantor Jawatan PTT di Jalan Cilaki Nomor 73 Bandung, Jawa Barat, diduduki. Keberanian para anggota AMPTT itu adalah momentum perjuangan yang menjadi titik awal perkembangan sektor pos dan telekomunikasi di Tanah Air.

Hary berharap, memasuki era digital ini, sektor pos dan telekomunikasi terus dibangun dan dikembangkan bersama, agar Indonesia semakin tangguh serta terus bertumbuh. Dibutuhkan kerja keras dan kolaborasi bersama antara pemerintah dan semua stakeholder dalam mewujudkan peningkatan kualitas infrastruktur dan teknologi bidang pos, telekomunikasi, serta penyiaran berbasis digital.

Teknologi digital, tambahnya, harus dapat dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat sampai ke wilayah pelosok Indonesia. “Semua dimanfaatkan untuk mewujudkan Indonesia sejahtera,” kata Hary.

Turut mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Postel Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI Dwi Handoko dan sejumlah pejabat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Hadir pula pimpinan Korps Veteran Karyawan Postel Legiun Veteran Republik Indonesia, Masyarakat Telematika Indonesia, Asosiasi, dan Operator Bidang Postel.

Upacara peringatan Hari Bhakti Postel juga dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Monitor Spektrum Frekuensi Radio di daerah masing-masing, diikuti rangkaian kegiatan bakti sosial dan olahraga.

(Sumber/foto: Irina/Alifa, Setditjen)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2022`
Banner `IFaS Fest 2022`