Koordinasi Satelit ke-3 Antara Indonesia dan United Arab Emirates (UAE)

Koordinasi Satelit ke-3 Antara Indonesia dengan UAE

Koordinasi satelit ke-3 antara Indonesia dan United Arab Emirates (UAE) di Dubai tanggal 22-26 Februari 2015, dalam kesempatan ini dibahas filing satelit Indonesia yang terkena kewajiban koordinasi dengan filing satelit UAE. Pada pertemuan ini diikuti juga oleh 4 operator satelit Indonesia yaitu PSN/ACeS, Indosat, CSM dan Lapan. Sedangkan dari UAE diikuti oleh 2 operator satelit yaitu Thuraya dan Yahsat.

Dalam pertemuan ini dibahas sebanyak 33 agenda pembahasan, diantaranya untuk membahas 27 filing Indonesia dan 54 filing UAE. Pada kesempatan ini dibahas juga rencana general aggreement penyelesaian koordinasi untuk filing satelit yg memiliki separasi besar yaitu 8 derajat untuk pita C, 7 derajat untuk Ku dan 8 derajat untuk Ka.

Agenda lainnya adalah koordinasi L band antara Thuraya dan PSN ACeS untuk operasional satelit MSS L band. Pada kesempatan Pertemuan Pembukaan pada hari Minggu, 22 Pebruari 2015 tersebut Delri dari Ditjen SDPPI diwakili oleh Direktur Penataan Sumber Daya, Titon Dutono beserta staf.

(Titon Dutono/Foto:Titon Dutono)
Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Maps`