Loka Pangkal Pinang Jalin Kerjasama Dengan Airnav Terkait Penggunaan SFR Untuk Penerbangan

Loka Pangkal Pinang Jalin Kerjasama Dengan Airnav Terkait Penggunaan SFR Untuk Penerbangan

Pangkal Pinang (SDPPI) – Loka Monitor SFR Pangkal Pinang bekerjasama dengan Airnav Pangkal Pinang Terkait Pengamanan Spektrum Frekuensi Radio untuk keperluan penerbangan di Bandara Depati Amar, Pulau Bangka dan Bandara H.A.S Hananjoeddin, Pulau Belitung.

“Kami berharap dengan telah terlaksananya perjanjian kerjasama ini, baik Loka Monitor SFR Pangkal Pindang dan Airnav dapat berkoordnasi dalam menajankan tugas dan fungsinya dalam pengamanan spektrum frekuensi radio”,ucap Kepala Loka Monitor Pangkal Pinang Henry Pribadi pada sambutannya, Kamis (6/6/2024).

Lebih lanjut Henry menjelaskan bahwa perjanjian kerjasama ini dilakukan dalam rangka pengamanan spektrum frekuensi radio untuk keperluan penerbangan, “Meliputi pengawasan, penanganan gangguan, dan penertiban dalam mengamankan penggunaan frekuensi penerbangan” jelasnya.

Kegiatan Perjanjian Kerjasama dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi (LPPNPI) dilaksanakan di Kantor Perum LPPNPI Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah. Penandatanganan dilakukan langsung Kepala Loka Monitor SFR Pangkal Pinang Henry Pribadi dan Kepala Perum LPPNPI Cabang Pangkal Pinang Saputra Hadi.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Perum LPPNPI Cabang Pangkal Pinang Saputra Hadi menyampaikan apresiasi serta antusiasnya terkait perjanjian kerjasama ini. “Saya harap dengan dilakukannya perjanjian ini, menjadikan udara Pangkal Pinang yang aman untuk dilalui” ucapnya.

Perjanjian kerjasama antar Loka Monitor SFR Pangkal Pinang dan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi (LPPNPI) ditanda tangani pada 6 Juni 2024.

(Sumber/ Foto : Loka Monitor SFR Pangkal Pinang)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS-Fest 2024`