Manajemen SFR Menuju Internet Nyaman

Para pembicara dalam Sosialisasi Manajemen Spektrum Frekuensi Radio yang dilaksanakan oleh Balmon Surabaya, Rabu (10/08/2022).

Kota Batu (SDPPI) – Manajemen yang baik terhadap spektrum frekuensi radio (SFR) diyakini sebagai langkah paling efektif dalam penyelenggaraan internet yang nyaman bagi masyarakat. Semua pemangku kepentingan harus bersinergi dalam penyelenggaraan internet ini.

“Terus jaga sinergi positif yang ada, demi mewujudkan tertib penggunaan frekuensi,” pinta Kepala Balai Monitor SFR Kelas I Surabaya Supriadi, Rabu (10/8/2022), kepada peserta Sosialisasi Layanan Masyarakat, yang mengangkat tema Manajemen Spektrum Frekuensi yang Efektif Menuju Penyelenggaraan Internet yang Nyaman.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada antusiasme, sedikitnya 100 peserta, yang hadir dari berbagai wilayah di Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan sosialisasi. Ruang Lavender, Samara Hotel & Resort Kota Batu, tempat kegiatan tersebut, dipenuhi peserta.

Dalam kesempatan itu, Ajom Rahwana selaku Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jawa Timur, menyampaikan terima kasih kepada Balmon Surabaya yang telah mengadakan acara ini dengan mengundang para pelaku penyelenggara jasa internet di Jawa Timur. Ia berkomitmen akan terus mendukung program positif Balmon Surabaya.

Turut hadir sebagai narasumber kegiatan ini, dari DMPTSP Kota Batu Syaiful Anwar (Analis Kebijakan Muda/Sub Koordinator Perizinan Usaha), Sumini (Analis Kebijakan Ahli Madya, Koordinator Monev Jasa Telekomunikasi, Ditjen PPI Kominfo), dan Arya Satrya Wicaksana (PFR Terampil Pelaksana Lanjutan, Balmon Surabaya).

Ketiga narasumber menyampaikan materi secara komprehensif. Para peserta pun merespon positif, sehingga berbagai bahasan menjadi diskusi aktif antara narasumber dan peserta. Secara garis besar, diskusi yang berlangsung bermuara pada komitmen bersama untuk terus menyuarakan tertib penggunaan frekuensi demi mencapai Zero Interference di langit Jawa Timur.

(Sumber/Foto: HUPS/ Adha Tyas, Balmon Surabaya)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2022`
Banner `IFaS Fest 2022`