Percepat Perkembangan Teknologi, Kominfo Ajak Stakeholder Kolaborasi

Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika Mulyadi dalam kegiatan Webinar Trend Technology bertema “Standardization & Emerging Technologies” , Selasa (14/03/2023).

Tangerang Selatan (SDPPI) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) mengajak stakeholder telekomunikasi kerjasama untuk mengembangkan sekaligus menyebarkan teknologi telekomunikasi baru.

“Dalam pengembangan dan penerapan teknologi baru kolaborasi menjadi sangat penting oleh banyak elemen, mulai dari pemerintah, industri, sampai akademisi agar tujuan yang kita ingin tercapai dan saya mengharapkan kerjasama antara semua pemangku kepentingan bisa cepat terlaksana” ucap Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail dalam sambutannya pada Webinar Trend Technology dengan tema “Standardization & Emerging Technologies”, Selasa (14/03/2023).

Dan juga, lanjut Ismail, kolaborasi antar pemangku kepentingan ini dapat menyebarluaskan teknologi telekomunikasi baru ini. “Saya berharap nantinya teknolgi dapat merata ke seluruh pelosok negeri” sambungnya.

Tidak hanya itu, Dirjen SDPPI juga menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia telah memulai beberapa kebijakan dan tindakan afirmatif untuk mendorong percepatan 5G di Indonesia dan diharapkan dapat memicu inovasi implementasi 5G digital di Indonesia. “Pemerintah telah meluncurkan strategi untuk menyongsong transformasi digital di Indonesia dan saya yakin industri lokal punya peluang untuk mengambil bagian dalam ekosistem 5G di Indonesia” tegas Ismail.

Webinar Trend Technology dengan tema “Standardization & Emerging Technologies” diselenggarakan oleh Direktorat Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika bersama dengan para pakar industri telekomunikasi dalam rangka mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama hadir Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika Mulyadi dan Narasumber dari perusahaan teknologi telekomunikasi, mulai dari ITU, Qualcomm, Huawei, Samsung, Ericsson, dan Nokia untuk membagi wawasan, perspektif dan pengalaman mereka tentang tren teknologi saat ini dan masa depan.

“Webinar ini bertujuan untuk memberikan peserta pemahaman komprehensif tentang tren terbaru di dunia teknologi dan ini juga akan memperlengkapi mereka dengan pengetahuan dan informasi tentang alat-alat yang diperlukan untuk menavigasi lanskap teknologi yang semakin berubah” kata Mulyadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait teknologi terbaru dari Stakeholder dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang perkembangan teknologi terkini. “Teknologi telah menjadi bagian inti dari kehidupan sehari-hari dan kita perlu mengikuti tren perkembangan teknologi terbaru agar tetap kompetitif dan inovatif” sambungnya.

Kegiatan Webinar Trend Technology 2023 diselenggarakan secara hybrid. Hadir secara luring di Hotel Trembesi Tangerang Selatan Ketua Tim serta staf Direktorat Standardisasi PPI dan hadir secara daring staf Balai/Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio di seluruh Indonesia.

(Sumber/ Foto : Irina/ Mukhsinun, Setditjen)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS-Fest 2024`