Saling Bersinergi Dengan Aplikasi SAKTI

Ketua Tim Kerja Umum dan Rumah Tangga,Dimas Yanuarsyah, membuka kegiatan Workshop Modul Persediaan pada aplikasi SAKTI di lingkungan Ditjen SDPPI TA 2023, Selasa (30/05/2023).

Yogyakarta (SDPPI) – Untuk meningkatkan wawasan sekaligus mempermudah pekerjaan, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melaksanakan Workshop Modul Persediaan pada aplikasi SAKTI di lingkungan Ditjen SDPPI TA 2023.

“Agar memberikan pengetahuan dan wawasan terkait sistem yang baru kepada operator persediaan maupun komitmen pada Modul Persediaan di aplikasi SAKTI di lingkungan Ditjen SDPPI sehingga diharapkan saling sinergi” ucap Ketua Tim Umum dan Rumah Tangga Dimas Yanuarsyah, Selasa (30/05/2023).

Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) merupakan aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satuan kerja di Kementerian/ Lembaga untuk melakukan pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban anggaran.

Kegiatan Workshop Modul Persediaan pada aplikasi SAKTI di lingkungan Ditjen SDPPI TA 2023 yang diselenggarakan di eL Hotel Yogyakarta Malioboro ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Ditjen SDPPI Nomor 42 Tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Penatausahaan Persediaan di lingkungan Ditjen SDPPI.

“ini sebagai bekal kepada operator persediaan dan komitmen dalam mengimplementasikan Modul Persediaan pada aplikasi SAKTI TA 2023 di lingkungan Ditjen SDPPI” jelas Dimas Yanuarsyah.

Lebih lanjut, Dimas berharap setelah mengikuti kegiatan ini, seluruh peserta dapat mengoperasikan modul persediaan pada aplikasi SAKTI dengan optimal. “Silahkan diskusikan permasalahan di satuan kerjanya masing-masing dengan narasumber dan diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal” tambahnya.

Hadir sebagai narasumber Steven dan Herry Ardiansyah dari Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan. Dalam paparannya Steven menyampaikan bahwa ada hal-hal yang perlu diperhatikan pada modul persediaan di aplikasi Sakti seperti potensi masalah yang perlu diantisipasi serta mitigasi yang perlu dilakukan.

Sesi kedua dilanjutkan dengan simulasi modul persediaan pada aplikasi Sakti dipandu oleh Herry Ardiansyah.

Kegiatan yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari kantor pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia, juga diisi dengan sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Aditya Ibrahim.

(Sumber/foto: Nita/Mukhsinun/Purwadi, Setditjen)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2024`