SDPPI Jaga Kualitas Jaringan Telekomunikasi Pada Gelaran 10th World Water Forum

SDPPI Jaga Kualitas Jaringan Telekomunikasi Pada Gelaran 10th World Water Forum

Nusa Dua (SDPPI) – Tim Monitoring Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) lakukan pengawasan jaringan telekomunikasi selama gelaran 10th World Water Forum Bali.

Indonesia menjadi tuan rumah pada gelaran 10 World Water Forum yang mengambil tema “Water for Shared Prosperity”, diselenggarakan mulai tanggal 18 s.d 25 Mei 2024 bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

“Kominfo melalui Ditjen SDPPI telah dan akan terus melakukan monitoring kualitas jaringan telekomunikasi secara berkala selama event berlangsung di beberapa lokasi (pos monitoring) yang telah ditentukan” ucap Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Senin (20/5/2024).

Lebih lanjut Menkominfo menyampaikan apresiasinya kepada para operator seluler yang menghadirkan kualitas jaringan telekomunikasi agar tetap prima selama kegiatan berlangsung. “terima kasih atas kerjasamanya untuk menjaga kualitas sinyal untuk Indonesia” sambungnya.

Pada gelaran 10th World Water Forum Nusa Dua Bali, Tim Monitoring Direktorat Jenderal SDPPI sudah berlangsung mulai tanggal 16 s.d 26 Mei 2024. Monitoring dilakukan dibeberapa titik yang telah ditentukan menyesuaikan dengan letak tempat acara, Adapun monitoring dilakukan beberapa lokasi vital seperti di Bali International Convention Centre (BICC), Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Garuda Wisnu Kencana (GWK), serta Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“monitoring dilakukan dalam rangka pengamanan untuk pencegahan dan pengawasan atas gangguan perangkat telekomunikasi illegal atau belum tersertifikasi yang berpoternsi mengganggu lancarnya acara” ucap Ketua Tim Pengawasan SFR dan Perangkat Telekomunikasi Pada Event Khusus dan Antar Negara Renny Kusumaningtyas.

Selain itu, pengawasan dilakukan juga untuk penanganan gangguan frekuensi radio jika terdapat aduan frekuensi yang digunakan selama event World Water Forum ini. “diharapkan dengan dilakukannya pengawasan sebelum event dilaksanakan agar terciptanya tertib penggunaan frekuensi radio dan semua aduan gangguan frekuensi radio dapat ditangani” sambungnya.

Sumber/ Foto : Fandi R/ Alifa, Setditjen

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS-Fest 2024`