SDPPI Serahkan Bantuan untuk Pegawai UPT Korban Gempa Sulteng

Kabag Umum dan Kepegawaian, Setditjen SDPPI, Hasyim Fiatar menyerahkan donasi untuk pegawai UPT korban gempa dan tsunami Sulteng kepada Kabalmon Palu Latuse disaksikan Plt Direktur Pengendalian Nurhaedah dan Kepala Subbagian Perlengkapan dan Rumah Tangga Among Wardoyo, di UPT Palu, Jumat (26/10/2018).

Palu (SDPPI) - Ditjen SDPPI, Kemkominfo, diwakili Plt Direktur Pengendalian Nurhaedah serta Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian, Setditjen SDPPI, Hasyim Fiater, pada Kamis (25/10) mengunjungi Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Palu sekaligus menyerahkan bantuan kepada pegawainya yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Donasi untuk pegawai UPT Ditjen SDPPI di Sulteng itu diserahkan pada Jumat (26/10) setelah sehari sebelumnya Nurhaedah dan Hasyim Fiater mengikuti rapat kerja bersama operator seluler dan membahas pemulihan sektor telekomunikasi yang sempat terganggu akibat gempa dan tsunami 28 September lalu.

Kepala Balmon Palu Latuse melaporkan bahwa semua pegawai di Balmon Palu yang berjumlah 23 PNS dan 15 orang non PNS semuanya selamat, namun tempat tinggal mereka mengalami keruskan ringan hingga sedang.

“Pada kesempatan ini juga saya dan teman-teman di Balmon Palu mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater, Plt. Direktur Pengendalian SDPPI Nurhaedah, Kepala Subdirektorat Monitoring dan Penertiban Spektrum Frekuensi Radio Rahman Baharuddin, dan khususnya teman-teman di kantor pusat yang sudah memberikan perhatian dan empati kepada kami semua,” kata Latuse.

Latuse menjelaskan bahwa UPT Palu telah menerima bantuan kemanusian dari Paguyuban UPT senilai lebih Rp97 juta, ditambah bantuan langsung dari pegawai UPT di daerah lain sehingga terkumpul total Rp107,345 juta, belum termasuk bantuan dari kantor pusat Ditjen SDPPI.

Bantuan dari kantor pusat untuk pegawai Balmon Palu yang terdampak bencana di Sulteng itu diserahkan oleh Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater kepada Kabalmon Palu Latuse, dan disaksikan Plt. Direktur Pengendalian SDPPI Nurhaedah, Kepala Subbagian Perlengkapan dan Rumah Tangga Among Wardoyo, dan Kepala Balai Monitor Kelas II Pontianak Siti Hapsah Roy.

Hasyim Fiater mengatakan bahwa kedatangannya ke Palu bersama Plt. Direktur Pengendalian adalah untuk melihat langsung kondisi tempat tinggal para pegawai Balmon Palu yang terkena dampak bencana.

Pimpinan Ditjen SDPPI telah berkoordinasi dengan Paguyuban UPT dan menggalang bantuan untuk meringankan beban yang dialami para pegawai Balmon Palu yang terkena dampak gempa dan tsunami.

“Tidak lupa mohon dicek kembali alat-alat penunjang pekerjaan untuk monitoring,” kata Hasyim.

Seperti telah dilaporkan oleh Kabalmon Palu Latuse bahwa peralatan monitoring spektrum frekuensi radio di Balmon Palu tidak mengalami kerusakan. Ada beberapa bagian bangunan Balmon Palu yang mengalami retak, satu mobil tertimpa reruntuhan, dan beberapa peralatan kerja seperti komputer, meja kerja, memori arsip, dan televisi rusak.

Setelah menyerahkan bantuan di Balmon Palu, Nurhaerah dan Hasyim beserta rombongan kemudian melihat langsung lokasi-lokasi yang terdampak gempa dan tsunami di Sulteng, termasuk di Pantai Talise dan Balaroa yang mengalami rusak parah.

(Sumber/foto: Iwan)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `Infografis`