Survey Pelayanan Publik Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Survey Pelayanan Publik

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan informatika (Ditjen SDPPI) sesuai dengan amanat UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik, Ditjen SDPPI telah melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan Publik Ditjen SDPPI yang sudah dilaksanakan sejak tahun 201. Disamping itu survey pelayanan publik pada tahun 2015 ini masuk menjadi salah satu indikator kinerja program pada Renstra Ditjen SDPPI dan sudah menjadi lampiran RPJMN Tahun 2015-2019.

Pada Hari Jumat, tanggal 21 Agustus 2015, bertempat di IPB Convention Center Bogor, Ditjen SDPPI mengadakan Kick off Meeting Survey Pelayanan Publik yang dibuka oleh Sekretaris Ditjen SDPPI (Sesditjen SDPPI), Sadjan dan didampingi oleh Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan, Fidyah Ernawati serta Kepala Sub Bagian Pengolahan Data, Yessi Arnaz. Rapat tersebut dihadiri oleh peserta dari Direktorat dan BBPPT penyelenggara pelayanan publik di Ditjen SDPPI, Setditjen SDPPI, Badan Litbang SDM, Ubaidillah (narasumber), dan Wahana Data Utama sebagai penyedia jasa.

Dalam sambutannya Sesditjen SDPPI mengatakan bahwa, "Output dari pelaksanaan survey pelayanan publik Ditjen SDPPI adalah Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Integritas Pelayanan Publik (IIPP), dimana dari hasil IKM dan IIPP itu alam dirumuskan rekomendasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik DItjen SDPPI".

(Sumber / Photo : Setditjen SDPPI)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2023`