UPT Dituntut Penuhi Persyaratan Zona Integritas

Deklarasi ZI menuju WBK yang di selenggarakan oleh kerjasama Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado dan  Ombudsman RI Perwakilan Manado,  Jumat (7/5/2021).

Minahasa (SDPPI) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh daerah dituntut untuk memenuhi persyaratan dan mengajukan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Hal terebut ditegaskan Direktur Operasi dan Sumber Daya Dwi Handoko, melalui sambutan virtualnya di acara Sosialisasi dan Deklarasi ZI menuju WBK yang di selenggarakan oleh kerjasama Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado dan Ombudsman RI Perwakilan Manado, Jumat (7/5/2021).

Deklarasi tersebut merupakan wujud komitmen satuan kerja (satker) di bawah Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Bamon Manado harus memberikan pelayanan publik yang bersih dan bebas dari praktik korupsi.

“Sebagai salah satu satker dari Ditjen SDPPI yang ada di daerah, kami berharap Balmon Manado dapat memenuhi persyaratan,” kata Dwi Handoko.

Sementara itu, Kepala Balmon Manado Hermanto mengatakan pihaknya secara paralel tengah melaksanakan Survei Indek Kepuasan Melayani (IKM). “Sesuai amanat Peraturan Menteri PAN/RB Nomor 14 Tahun 2017, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui Indek Persepsi Publik (IPP) dan Indek Persepsi Anti Korupsi (IPAK) Balmon Manado,” katanya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ZI dan WBK ini, dihadirkan dua narasumber. Pertama, Kasno dari Balmon Manado dengan materi Kebijakan dan Langkah Menuju Unit Kerja WBK. Kedua, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Manado Meilany Fransisca Limpar dengan materi Standar Pelayanan Publik.

Kegiatan ditutup dengan Deklarasi Bersama dan penandatanganan surat dukungan anti korupsi dan penyuapan. Selain Kepala Balmon Manado dan Ketua Ombudsman, turut pula menandatangani deklarasi Kepala LPP RRI Manado. Sedangkan dukungan dari mitra dan pengguna frekuensi radio bisa disampaikan melalui email atau dikirim secara langsung.

Sumber/Foto : Kasno, UPT Manado

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`