Pahlawan Masa Kini itu Tidak Menyebarkan Hoaks

Sekjen Kemkominfo, Niken Widiastuti, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Anantakupa, Kemkominfo Minggu (10/11/2019).

Jakarta (SDPPI) – Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh seluruh warga negara dalam bentuk aksi-aksi memperkuat keutuhan NKRI.

“Pahlawan masa kini itu bisa dengan menolong sesama, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain,” kata Sekretaris Jenderal Rosarita Niken Widiastuti pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Lapangan Anantakupa, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Sekjen Kemkominfo menegaskan menjadi pahlawan tidak harus dengan menggunakan senjata, melainkan dengan prestasi yang dapat mengharumkan bangsa.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” Kata Niken.

Tema Peringatan Hari Pahlawan tahun ini yaitu Aku Pahlawan Masa Kini. Menurut Niken, ini dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih menjaga dan mencintai tanah air seperti para pahlawan pendahulu yang telah mati-matian menjaga tanah air.

“Jangan biarkan NKRI yang telah dibangun para pendahulu dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain,” ujarnya.

Mari maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia yang lebih maju.

Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika dihadiri oleh para pejabat dan seluruh pegawai Kemkominfo. Dalam Upacara Hari Pahlawan ini dilakukan prosesi mengheningkan cipta selama 60 detik untuk memperingati peristiwa bersejarah pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Sumber/ Foto : Fandi R (Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`