Menteri Rudiantara Buka Puasa Bersama Mitra Kemkominfo

01-06-2018

Menkominfo Rudiantara menyerahkan donasi kepada anak-anak dari panti asuhan dan petugas keamanan serta cleaning service yang salama ini bertugas di Gedung Menara Merdeka, Kemkominfo, dalam acara buka bersama yang digelar Kemkominfo di Lapangan Ananta Kupa, Kemkominfo, di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Jakarta (SDPPI) - Guna mempererat tali silaturahmi, Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Kamis (31/5) menggelar buka puasa bersama yang dihadiri oleh para pejabat dan pegawai serta mitra kerja kementerian ini di Lapangan Ananta Kupa, Kemkominfo, Jakarta.

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran beserta terjemahannya oleh qori dan dilanjutkan hiburan musik rohani yang dipersembahkan oleh musisi legendaris Sam Bimbo, yang pada kesempatan ini ia menyanyikan tiga lagu, dan disambut meriah seluruh hadirin yang turut bernyanyi.

Menkominfo Rudiantara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada mitra Kemkominfo yang telah hadir dalam buka bersama ini.

“Teman-teman sahabat dari Kominfo dan mitra kerja Kominfo, saya ucapkan selamat datang di acara buka puasa bersama ini. Ini yang kesekian kali kita lakukan, kami senantiasa ingin menjaga ukhuwah, baik ukhuwah Islamiyah, wathoniyah, maupun insaniyah. Saya ucapkan sekali lagi terima kasih atas kerjasamanya kepada teman-teman sahabat di Kominfo.”

Sembari menantikan azhan maghrib, ulama Prof. Dr. Alwi Shihab memberikan tausiyah dan berpesan agar umat Islam Indonesia senantiasa menjaga toleransi dalam berinteraksi dengan sesama.

“Orang yang bijaksana menurut Rasulullah SAW adalah orang yang berinteraksi dengan sesamanya secara harmonis yang artinya memiliki rasa toleransi. Orang Indonesia ini dipuji sebagai orang yang toleran, tetapi di sosial media kelihatannya belum tercermin.”

Oleh karena itu, Alwi Shihab meminta pada Ramadahan ini Muslim Indonesia harus bisa mentransformasikan diri menjadi orang yang lebih bijaksana dibanding hari-hari sebelumnya.

Setelah tiba maghrib, acara kemudian dilanjutkan dengan shalat berjamaah, sebelum kemudian berbuka puasa bersama.

Dalam kesempatan selanjutnya, Menkominfo Rudiantara menyerahkan santunan atau donasi kepada anak-anak dari panti asuhan, juga kepada petugas keamanan dan cleaning service yang selama ini bekerja di gedung Menara Merdeka, Kemkominfo. Donasi itu dikumpulkan dari para pejabat eselon satu dan dua Kemkominfo.

Dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) hadir dalam buka puasa bersama ini antara lain Sekretaris Ditjen SDPPI Sadjan, Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko, Direktur Penataan SDPPI Denny Setiawan, Direktur Standardisasi PPI Mochamad Hadiyana, dan Plt Direktur Pengendalian SDPPI Nurhaedah.

(Sumber/foto: Iwan)

Siaran Pers

SIARAN PERS NO. 257/HM/KOMINFO/10/2018
05-10-2018

Pasokan Listrik Pulih, BTS Operator Seluler Telah Berfungsi 60%

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

Seputar SDPPI

BBPPT dan Qualis Siap Kerja Sama Kembangkan Laboratorium Uji
19-10-2018

Bekasi (SDPPI) - Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) dan PT. Qualis...

SDPPI Sosialisasikan Sistem Elektronik Kenaikan Pangkat ASN
19-10-2018

Bogor (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen...

Peran SDPPI Mendatang Sangat Strategis
18-10-2018

Potianak (SDPPI) - Peran Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika