Ditjen SDPPI Raih 16 Penghargaan Reformasi Birokrasi

Ditjen SDPPI Ismail, dua dari kanan, menerima penghargaan atas prestasi Unit Kerja Ditjen SDPPI memperoleh penghargaan terbanyak dari instansi di luar Kemkominfo, Kamis (11/08/2022).

Jakarta (SDPPI) – Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) berhasil meraih 16 penghargaan di bidang reformasi dan birokrasi. Ke-16 penghargaan diberikan dalam Rapat Koordinasi (Rekor) Reformasi Birokrasi yang diselenggarakan oleh Kementetian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

“Alhamdulillah terimakasih ini merupakan hasil kerja keras teman-teman semua, sehingga keluarga besar SDPPI mendapatkan penghargaan terbanyak di lingkungan Kemkominfo,” ujar Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Ismail.

Adapun 16 Penghargaan yang diterima Ditjen SDPPI pada kegiatan Rakor Reformasi Birokrasi diraih oleh Direktorat Operasi Sumber Daya, Direktorat Standardisasi PPI, Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Balai Monitor SFR Kelas I Jakarta, Balai Monitor SFR Kelas I Medan, Balai Monitor SFR Kelas I Surabaya, Balai Monitor Kelas I Makassar, Balai Monitor Kelas I Kupang, Balai Monitor Kelas I Pekanbaru, Balai Monitor Kelas II Bengkulu, Balai Monitor Kelas II Banjarmasin, Balai Monitor Kelas II Palu, Balai Monitor Kelas II Manado, Balai Monitor Kelas II Banda Aceh, Balai Monitor Kelas II Padang, dan Loka Monitor SFR Manokwari.

Reformasi Birokrasi memiliki tujuan untuk membuat proses menjadi lebih sederhana dan cepat dalam mengambil keputusan dan memberikan dukungan untuk melakukan langkah-langkah terobosan berikutnya. Atas sejumlah penghargaan yang diterima, Ismail berharap jajarannya terus bekerja keras melakukan hal terbaik dari segala bidang dan aspek yang memungkinkan, bekerja secara akuntabel dan dapat mempertanggungjawabkan pengambilan keputusan di setiap level.

“Penghargaan yang diterima merupakan cambuk bersama untuk meningkatkan kompetensi yang kuat dari segala layer, baik dari segi wawasan, keterampilan, dan non teknis. SDPPI terus mempersiapkan diri dan meningkatkan berbagai aspek yang dibutuhkan untuk memenuhi kompetensi,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko mengungkapkan dengan diraihnya penghargaan, semakin meningkatkan motivasi dan memiliki target terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Lebih lanjut, ia minta setiap personel SDPPI khususnya di Direktorat Operasi Sumber Daya dapat terus meningkatkan kapasitas agar lebih adaptif terhadap perkembangan zaman, sehingga pelayanan publik tidak sekadar rata-rata, tapi sudah di atas rata-rata.

Rakor Reformasi Birokrasi turut dihadiri Pl.t Sekretaris Direktorat Jenderal SDPPI sekaligus Direktur Pengendalian SDPPI Sabirin Muchtar, Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko, Direktur Standardisasi Mulyadi serta sejumlah pejabat dan staf terkait.

Sumber/ Foto : Fandi R/ Dwi (Setditjen)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2022`
Banner `IFaS Fest 2022`