Meriahkan Hari Bakti Postel, Sosialisasi Dirangkai Turnamen Tenis Meja dan Futsal

UPT Kendari gelar turnamen footsal dalam rangka rengkaian peringatan Hari Bakti Postel yang ke-74 yang jatuh pada tanggal 27 Sepetember. Kendari (15/9/2019)

Kendari (SDPPI) – Sosialisasi sejumlah peraturan disisipkan di sela-sela kemeriahan turnamen Tenis Meja dan Futsal yang diselenggarakan oleh Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kendari (Loka Kendari) dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Postel ke-74.

“Pada peringatan Hari Bakti Postel tahun ini, yang bertema Digitalisasi Menuju Industri 4.0 ini, Loka Kendari tak ketinggalan mengadakan berbagai rangkaian acara yang dikemas berbeda dari tahun sebelumnya,” kata Kepala Loka Kendari Abdul Salam, Minggu (15/9/2019).

Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen SDPPI Kemkominfo, Loka Kendari kerap melakukan sosialisasi tentang Izin Penyiaran dengan mengacu UU Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi dan UU Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, beserta aturan pelaksanaannya. Selain itu, juga disosialisasikan Permen Kominfo Nomor 2 Tahun 2019 perihal Penggunaan Izin Stasiun Radio (ISR) untuk keperluan microwave link point to point.

Kemeriahan Hari Bakti Postel dimanfaatkan untuk menyampaikan berbagai informasi tersebut kepada publik. “Sosialisasi dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan peserta turnamen maupun undangan tentang proses perzinan penyelenggaraan penyiaran,” kata Kepala Loka Kendari.

Ada dua turnamen yang digelar melibatkan komunitas Postel di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Turnamen Tenis Meja diikuti antara lain Loka Kendari, PT Telkom, PT Telkomsel, PT XL Axiata, PT Indosat, TVRI, PT Pos Indonesia, Net TV, dan beberapa perwakilan TV swasta. Keluar sebagai Juara Pertama Loka Kendari, disusul PT Telkom, dan TVRI.

Sedangkan turnamen Futsal diikuti Loka Kendari, Sultra TV, PT Pos Indonesia, perwakilan beberapa TV Nasional, TVRI, PT Telkomsel, PT XL Axiata, PT Telkom, dan PT Indosat. PT Indosat keluar sebagai Juara dan PT Pos Indonesia Runner Up.

“Turnamen futsal dimaksudkan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi dan kerjasama antar pemangku kepentingan di sektor telekomunikasi dengan menjunjung tinggi norma, nilai-nilai solidaritas dan sportivitas,” kata Abdul Salam.

Masih dalam rangakaian Hari Bakti Postel ke-74, Loka Kendari juga menggelar lomba foto di booth instagram yang ditempatkan di depan areal pertandingan. Video sejumlah kegiatan juga diunggah di beberapa media sosial.

Sumber/Foto : Abd. Salam/UPT Kendari

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`